Kamis, 22 Juli 2010

MU Siap Kuasai Inggris


Gelandang Manchester United, Darren Fletcher berambisi membawa timnya meraih titel juara liga ke-19 di musim ini. Prestasi itu akan melabeli tim 'Setan Merah' sebagai raja persepakbolaan Inggris.

Keberhasilan Chelsea menjadi juara musim lalu membuat impian MU untuk menjadi penguasa sepakbola Inggris tertunda. Gelar The Red Devils masih tertahan di angka 18, menyamai Liverpool yang terakhir kali meraih gelar tersebut pada musim 1989-90.

Akan tetapi, Fletcher bersama rekan-rekannya tentu berhasrat untuk mewujudkan impian itu di musim mendatang. Tidak hanya MU akan mengukirkan sejarah baru tetapi ini juga akan menghapus luka akibat gagal meraih gelar musim lalu.

Menjelang akhir kompetisi, 'Red Manchester' dan The Kop mengalami perseteruan. MU yang ketika itu masih kalah angka dari Chelsea butuh bantuan Liverpool yang di lain laga diharapkan bisa menahan Chelsea supaya MU yang cuma melawan Sunderland bisa melewati perolehan angka The Blues.

MU berhasil memenagi laga 1-0 namun itu menjadi tidak berarti karena Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea. Tidak sedikit yang berspekulasi kalau The Reds sengaja mengalah agar MU tidak bisa meraih gelar dan melampaui perolehan trofi mereka. Meskipun isu itu kemudian ditepis kedua pihak.

"Untuk menjadi tim yang tersukses di sepakbola Inggris akan menjadi segalanya buat klub dan terutama fans. Mereka akan menyukainya ketika kami bisa melewati rekor Liverpool jadi pencapaian itu akan menjadi sesuatu hal yang mengerikan buat mereka (Liverpool)," tekad pria asal Skotlandia itu di The Sun.

"Sebagai pemain, kami ingin menebus kekecewaan tidak memenangi juara liga tahun lalu."

Kendati "tenggelam" di Piala Dunia 2010, Wayne Rooney diyakini masih menjadi pusat perhatian. Fletcher percaya jika rekannya itu mampu tampil sedahsyat musim lalu, gelar juara akan lebih mudah diraih.

"Dia mempunyai standar tinggi kepada dirinya sendiri dan dia akan tampil dan menunjukkannya. Dan jika Rooney tampil baik (seperti musim lalu), titel ke-19 yang bersejarah akan terwujud," tandas Fletcher.

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2009 SPORTAWA. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan