Kamis, 22 Juli 2010

Obertan Pukau Ferguson


Winger Manchester United, Gabriel Obertan berhasil menampilkan permainan impresif dalam laga pra musim melawan Philadelphia Union. Sir Alex Ferguson pun melayangkan pujian buat pemain mudanya itu.

MU kembali meraih kemenangan di laga tur pra-musim. Menghadapi Philadelphia dalam laga yang dihelat Kamis (22/7/2010) pagi WIB, skuad 'Setan Merah' sukses menumbangkan lawannya 1-0 lewat gol tunggal Obertan.

Di dalam laga itu, pemain berpaspor Prancis ini tampil memukau. Obertan sempat beberapa kali melancarkan serangan yang mengancam gawang tim asal Amerika Serikat tersebut kendati golnya baru lahir pada menit 76 berkat kerjasamanya dengan Danny Welbeck.

Gol ini bukan hanya gol kemenangan buat MU. Namun, ini juga gol pertama Obertan di skuad senior Red Devils mengingat sejak dibeli dari Bordeaux pada 2009 ia baru tampil tujuh kali dan lebih banyak dimainkan di skuad reserve.

"Ada naluri pencetak gol di dalam diri Gabby, tidak perlu diragukan," puji Fergie yang dikutip dari situs resmi MU.

"Aspek terbaik dalam cara menyerang dia adalah kecepatan larinya, timing dan penyelesaian dari operan (Welbeck). Itu pergerakan yang baik dan dia menyelesaikan dengan baik."

Meskipun akhirnya memenangkan pertandingan tapi secara keseluruhan MU cukup mengalami kesulitan menghadapi Philadelphia. Fergie percaya laga ujicoba ini akan memberi manfaatkan timnya yang berhasrat merebut gelar juara liga dari tangan Chelsea musim depan.

"Ini adalah pertandingan yang mungkin kami perlukan. Mereka terlihat kuat dan agresif dan memperoleh bola secara cepat dan menyulitkan kami," imbuh manajer Skotlandia itu.

"Kami meningkatkan tempo permainan di babak kedua dan bermain lebih baik dari mereka. Ini adalah game yang bagus dan mereka (tim saya) sudah melakukan yang terbaik," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2009 SPORTAWA. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan