Kamis, 01 Juli 2010

'The Twilight Saga: Eclipse' Pecahkan Rekor Pemutaran Midnight


TWILIGHT sekali lagi pecahkan rekor. Film ketiga kisahnya, The Twilight Saga: Eclipse meraup lebih dari $30 juta pada pemutaran Rabu (30/6) tengah malam kemarin, menurut data yang dirilis studio pembuatnya Summit Entertainment.
Angka itu melampaui rekor pemutaran tengah malam (midnight) yang diraih film keduanya, The Twilight Saga: New Moon akhir November lalu.

Angka pendapatan di pemutaran hari pertama itu menempatkan Eclipse, kata Associated Press, Kamis (1/7), di deretan film-film yang paling banyak dapat uang di hari pertama edar.

Rekor yang paling banyak dapat uang di hari pertama masih diraih New Moon dengan angka $72,7 juta di hari pertama.
Angka itu besar karena New Moon pertama rilis di hari Jumat menjelang akhir pekan—saat kebanyakan orang menonton film. Sedang Eclipse, sebetulnya terhitung hebat, karena rilis di tengah minggu.

Selasa kemarin, fans Twilight di Amerika mengantre menunggu pemutaran perdana di tengah malam untuk menonton Eclipse. Bahkan, ratusan fans menginap di lokasi premiere Eclipse di sekitar Nokia Plaza, Los Angeles, demi untuk melihat para pemeran Twilight langsung.

Di Amerika, Eclipse diramalkan meraih pendapatan kolosal selama 5 hari pertama karena bertepatan libur akhir pekan tanggal 4 Juli, hari kemerdekaan AS. Sejauh ini, rekor pemutaran 5 hari pertama untuk film yang dirilis Rabu dipegang Transformers: Revenge of the Fallen tahun lalu.

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2009 SPORTAWA. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan