Selasa, 26 Januari 2010

Liga Inggris Midweek Ini - Puncak Klasemen Punya Siapa?


Dalam beberapa hari terakhir puncak klasemen Premier League mengalami gonta-ganti pemilik. Tengah pekan ini, giliran siapa berada di posisi tersebut?

Usai dikuasai Chelsea beberapa lama, posisi teratas Premier League akhirnya pindah ke tangan Arsenal pada tengah pekan lalu. Kondisi itu terjadi setelah The Gunners menghantam Bolton Wanderers 4-2 di kandang sendiri.

Nilai Arsenal dan Chelsea memang sama, yakni 48, tetapi 'Tim Gudang Peluru' lebih layak berada di atas lantaran memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang The Blues.

Namun demikian, Arsenal tak lama berada di posisi tersebut. Tak sampai satu minggu, status pemuncak klasemen sudah jatuh ke tangan Manchester United. The Red Devils sukses menundukkan Hull City 4-0 dan melangkahi kedua ribalnya itu dengan nilai 50.

Tengah pekan ini Premier League kembali bergulir. Namun, kali ini MU tak ikut bermain di dalamnya lantaran akan bertanding di semifinal Piala Carling. Jadi, ada kemungkinan pemiliki posisi pertama akan kembali berganti.

Siapa yang bakal ada di sana tengah pekan ini? Arsenal akan bertanding menghadapi Aston Villa yang performnya belakangan tengah menurun. The Villans tak pernah menang dalam empat pekan terakhir dan sudah menelan dua kekalahan.

Sementara bagi Arsenal, laga melawan Villa dipandang lebih penting ketimbang laga melawan Stoke City di Piala FA akhir pekan silam. Kala itu Arsene Wenger mengistirahatkan beberapa pemain utama sehingga pada akhirnya kekalahan dari Stoke pun dianggap "wajar".

Sedangkan Chelsea, akan menjamu Birmingham City di Stamford Bridge. Birmingham punya rekor bagus. Mereka belum pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir di Premier League, di mana salah satu di antaranya adalah dengan menahan imbang Chelsea 0-0 pada 26 Desember silam.

Lalu, siapa bakal berada di atas pada tengah pekan ini? Chelsea atau Arsenal? Atau malah keduanya bakal tersandung sehingga MU justru beruntung tetap berada di atas? Kita nantikan saja.

Tidak ada komentar:

 
Copyright 2009 SPORTAWA. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan