Selasa, 26 Januari 2010

Rp 2,9 M Sepekan untuk Jaga Rooney di MU


Meski dililit utang, Manchester United tak mau kembali melego bintangnya. MU bahkan akan menyodori kontrak baru buat Wayne Rooney dengan bayaran mendekati Rp 2,9 miliar sepekan.

Rooney sebelumnya disebut-sebut sebagai pemain yang bakal mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yang dijual untuk menutupi utang klub yang sudah sangat besar. Isu tersebut sepertinya akan menjadi kemyataan karena Real Madrid dan Barcelona dikabarkan bersedia menampung striker internasional Inggris itu.

Namun kabar rencana kepergian Rooney tersebut mungkin tak akan sampai terjadi. Soccernet menyebut kalau The Red Devils justru akan menawari sang striker kontrak baru. Tak tanggung-tanggung, demi menjaga aset terbesarnya itu, MU bersedia membayar dengan harga sangat tinggi.

Bayaran yang akan diterima Rooney setiap pekannya diyakini mendekati jumlah 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,9 miliar setiap pekan. Dengan jumlah tersebut dia akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Rooney akhir pekan lalu membuktikan betapa penting dia buat 'Setan Merah' saat memborong empat gol kemenangan atas Hull City. Di Liga Inggris, total sudah 19 gol dia sumbangkan nuat klubnya.

Kontrak Rooney dengan MU kini masih bersisa dua tahun. Sementara untuk deal baru yang sedang disiapkan dan rencananya akan ditandatangani musim panas nanti, mantan pemain Everton itu bakal diikat lima musim.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mengapa tidak:)

 
Copyright 2009 SPORTAWA. Powered by Blogger Blogger Templates create by Deluxe Templates. WP by Masterplan